JellyPages.com

Monday, January 6, 2014

Pengalaman mengikuti lomba Cipta Puisi pertama kalinya

Ini pengalaman yang berarti buatku.
Aku mengikuti lomba Cipta Puisi 2013 yang diadakan oleh Pelita Indonesia.
Sebelumnya, aku tidak bisa membuat puisi tapi aku "iseng" mencoba mengikuti lomba secara nasional.
Aku membuat 4 puisi dengan tema "AKU DAN DUNIAKU".
Sangat sulit bagiku untuk berimajinasi apalagi merangkai kata-katanya.
Saat pengumuman 50 besar, aku tidak menyangka ternyata aku "LOLOS"
Aku lolos dari 290 naskah. Aku tidak pernah menyangka lolos 50 besar.
Walaupun aku gak menang, setidaknya aku pernah mencoba
Aku akan terus berusaha hingga aku juara!





Ini adalah puisi yang aku kirim dalam lomba Cipta Puisi 2013


Hidup Duniaku

Hutan, rawa-rawa, dan panas
Itulah nama julukan daerahku
Aku merasa sendirian
Seperti sunyi tak berpenghuni
Aku hidup jauh dari keluarga
Ya, aku hidup merantau
Aku disini untuk belajar
Demi kesuksesan dan kebahagiaan keluarga
Aku bisa hidup bebas
Hidup bebas tanpa ada larangan
Aku disini bagaikan duniaku sendiri
Dunia dimana bisa aku rancang sendiri

No comments :

Post a Comment